Siswa Terpilih SMK Jember dan Lumajang Siap Berprestasi di LKS Tingkat Provinsi Jatim

Jember, Jawa Timur – Sebanyak 116 siswa terpilih dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang bersiap-siap untuk meraih prestasi di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur. Acara pelepasan mereka digelar dengan semarak di aula SMKN 7 Jember pada Jumat (19/04/24).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember, Sugeng Trianto, S.Sos., MM, memimpin upacara dengan penuh semangat. Beliau menegaskan bahwa para kontingen ini adalah duta terbaik dari Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang, yang siap mengukir prestasi gemilang dalam ajang bergengsi ini.

Dalam suasana yang penuh semangat, turut hadir Kepala Seksi SMK, pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMK negeri dan swasta dari kedua kabupaten, serta seluruh Kepala sekolah SMK. Mereka memberikan dukungan tak terbatas kepada para kontingen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap lomba.

Ketua kontingen, Priwahyu Hartanti, MPd, menjelaskan bahwa para siswa yang berlaga telah melalui seleksi ketat dari berbagai kompetensi di SMK. Mereka telah mengikuti berbagai latihan dan pembinaan keterampilan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum berangkat ke ajang bergengsi ini.

Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Jember, Muhammad Khotib, M.AP, menekankan bahwa LKS ini merupakan panggung prestasi bagi SMK di tingkat provinsi. Para juara akan mendapatkan kesempatan langka untuk mewakili Jawa Timur di tingkat nasional pada bulan Agustus 2024. Dengan semangat juang yang tinggi, mereka siap mengukir prestasi dan membawa nama baik sekolah serta daerah asal.

Tinggalkan Balasan