Kabupaten Jember Gelar Lomba Kompetensi Siswa SMK 2024 untuk Temukan Talenta Unggul

Ajang bergengsi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Kabupaten Jember 2024 resmi dibuka pada hari Senin (19/2) di Aula SMKN 5 Jember. Berlangsung selama delapan hari, LKS ini mempertandingkan 34 bidang lomba dengan total 140 peserta dari SMK Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Jember.

 

Kerjasama antara MKKS SMK dan Cabdin Provinsi Jatim Wilayah Jember menandai penyelenggaraan LKS tahun ini. Berbagai tempat di SMK Negeri dan Swasta di Jember menjadi lokasi perlombaan, dengan hadiah berupa trofi dan sertifikat bagi para juara di setiap bidang.

 

“Juara LKS pada masing-masing bidang akan mewakili Kabupaten Jember di tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diadakan di Madiun pada bulan April 2024,” ungkap Sugeng Trianto, Kepala Cabdin Jawa Timur Wilayah Jember.

 

Lebih lanjut, Sugeng menjelaskan bahwa LKS merupakan agenda rutin tahunan untuk menemukan dan menggali talenta-talenta siswa SMK sesuai kompetensinya, sejalan dengan era revolusi industri 4.0. “Bakat dan kompetensi siswa SMK digali melalui ajang LKS, sehingga siswa kita bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional,” tegasnya.

 

Senada dengan Sugeng, Muhammad Khotib, Kepala Seksi SMK Cabdin Jawa Timur Wilayah Jember, berharap LKS 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan bibit-bibit unggul dari Jember. “LKS ini merupakan ajang mencari bibit unggul siswa SMK. Bagi yang juara, kami akan fasilitasi pembinaan untuk persiapan ke tingkat provinsi Jawa Timur,” ujar Khotib.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2024 diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang kompeten dan berkarakter, siap membawa nama harum Kabupaten Jember di kancah nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan