INOVATIF-KREATIF SOLIDPodcast SMKN 2 Jember Di Launching KACABDIN WILAYAH JEMBER

Kabarjatim.net –  SMKN 2 Jember terus berinovasi dengan menambah fasilitas baru yang bertujuan untuk mendukung kreativitas siswa dalam bidang Multimedia/Desain Komunikasi Visual. Salah satu fasilitas terbaru yang dihadirkan adalah laboratorium Podcast yang dinamai SOLIDPodcast SMKN 2 Jember.

Laboratorium ini berlokasi di lantai 2 workshop SMKN 2 Jember dan secara resmi diluncurkan pada hari Kamis, 14 September 2023. SOLIDPodcast SMKN 2 Jember menawarkan fasilitas yang menarik dan berpotensi besar. Tim Podcast yang berada di bawah atap SMKN 2 Jember telah berhasil memproduksi video yang dapat disaksikan di saluran YouTube sekolah.

Kepala SMKN 2 Jember, Edi Setiono, berbicara tentang pentingnya SOLIDPodcast dalam konteks pendidikan modern. “SOLIDPodcast adalah alat yang efektif dalam membantu siswa belajar dan meningkatkan minat mereka dalam berbagai topik. Ini merupakan fasilitas sekolah yang mendukung kreativitas siswa di SMKN 2 Jember,” ungkap Edi Setiono.

Edi Setiono juga memaparkan beberapa manfaat utama SOLIDPodcast dalam pendidikan di SMKN 2 Jember:

1. Fleksibilitas: Siswa memiliki kebebasan untuk mendengarkan atau menyaksikan podcast kapan saja dan di mana saja, sehingga mereka dapat belajar sesuai dengan jadwal mereka.
2. Aksesibilitas: Podcast tersedia secara gratis dan dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki koneksi internet, menjadikannya solusi belajar yang mudah dijangkau bagi siswa dari berbagai latar belakang.
3. Diversifikasi Sumber Belajar: Podcast menawarkan sudut pandang yang berbeda dan materi yang lebih menarik dan interaktif dibandingkan buku teks atau presentasi PowerPoint.
4. Belajar dengan Suara dan Video: Siswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik dengan mendengarkan suara dan melihat video pengajar dalam podcast, yang membantu meningkatkan kemampuan mereka untuk memahami dan mengingat informasi.
5. Keterlibatan Siswa: Podcast memungkinkan siswa untuk terlibat dalam diskusi dan aktivitas belajar melalui komentar dan pertanyaan.

Saat peluncuran laboratorium SOLIDPodcast di SMKN 2 Jember, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jember, Sugeng Trianto, menyampaikan rasa bangga atas inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan oleh SMKN 2 Jember dalam memajukan pendidikan. Dia berharap laboratorium SOLIDPodcast dapat menjadi motivasi tambahan bagi siswa untuk mengejar cita-cita mereka demi masa depan yang lebih baik.

Kasi SMK Cabdin Wilayah Jember, Muhammad Khotib, juga memberikan pandangan positif tentang laboratorium SOLIDPodcast ini. Dia berharap fasilitas ini akan digunakan secara optimal untuk mendukung pembelajaran siswa sesuai dengan kompetensinya. Dia juga menekankan pentingnya merawat fasilitas ini agar dapat digunakan oleh siswa-siswa masa mendatang.

Inovasi ini oleh SMKN 2 Jember diakui sebagai langkah luar biasa dalam mendukung pendidikan di wilayah ini, dan diharapkan akan membuka pintu bagi pemahaman yang lebih baik dan minat siswa dalam berbagai aspek pembelajaran.**

1 tanggapan pada “INOVATIF-KREATIF SOLIDPodcast SMKN 2 Jember Di Launching KACABDIN WILAYAH JEMBER”

  1. Pingback: Konflik Israel-Palestina: Tuntutan Kemanusiaan dan Upaya Penyelesaiannya - Kabar Jatim

Tinggalkan Balasan