Inspiratif! Siswa SMA Jember Meraih Beasiswa Fully Funded Kuliah Kedokteran di Universitas Terkemuka di China

Kabarjatim.netJember selain kota tembakau juga banyak anak muda yang memiliki potensi luar biasa. Punya talenta dan segudang prestasi.

Contohnya dari sekolah pinggiran SMAN Kencong dan SMAN Umbulsari Jember Jawa Timur telah membuktikan bahwa siswanya telah di terima di Universitas ternama di Luar Negeri tepatnya di negeri gingseng China.

Terdapat 4 siswa dari SMAN Kencong dan 3 Siswa SMAN Umbulsari yang merupakan sekolah pinggiran yang berada di Jember Selatan berhasil diterima di kampus luar negeri China full beasiswa.

Suryadi Kepala SMAN Kencong mengatakan bahwa prestasi yang di raih oleh siswa – siswinya untuk dapat kuliah S1 beasiswa berkat kerja keras semua pihak.

Ditunjuk Jadi Ketua Prabowo Muda Jawa Timur, Deckaryan Lexa Justicio: All In Prabowo 2024

“Alhamdulillah kita mendapatkan kabar bahagia sekaligus membanggakan, 4 putra putri kita berhasil lagi diterima di kampus luar negeri pada jurusan Teknik dan Sosial Budaya, saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan selamat atas pencapaiannya,”kata Suryadi pada awak media di sela-sela penandatangan kerjasama tahap lanjutan dengan Jiaxing University, Shicuan Vocational College , dan Fudan University 26 Juli 2023.

Sedangkan Siswoyo selaku Kepala SMAN Umbulsari mengatakan bahwa siswa kami ada 3 orang yang di terima full beasiswa di China, salah satunya diterima di Fakultas Kedokteran pada skema kerjasama lanjutan.

“ Alhamdulillah atas prestasi yang di raih, semoga tahun depan lebih banyak lagi yang di terima”, terang Siswoyo.

Lebih lanjut Kacabdin Wil Jember – Lumajang Sugeng Trianto mengatakan, diterimanya siswa – siswi pada skema lanjutan dari SMAN Kencong dan SMAN Umbulsari untuk melanjutkan studi di luar negeri membuktikan kalau siswa pinggiran tidak kalah saing dengan daerah lainnya, Jember banyak anak muda berprestasi.

Universitas Jember Berkomitmen Bantu Mahasiswa Kurang Mampu dengan Program Pengangsuran SPI

“Tolong nanti siswa yang diterima berbagi tips dan trik agar sekolah lain termotivasi untuk belajar menempuh S1 di China dengan beasiswa. Sekali lagi Selamat untuk semuanya, belajar tanpa henti, gunakan waktu sebaik mungkin meraih prestasi, bagi yang belum berhasil terus berusaha,” imbuh Sugeng.

Sementara itu Kasi Cabdin Wil Jember H. Muh Khotib saat memberikan pengarahan pada siswa yang mau berangkat belajar ke luar negeri memberikan spirit dan mengajak siswa untuk belajar dan berprestasi, serta gunaakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

Cabdin Wil Jember berkomitmen akan terus membangun kerjasama dengan berbagai Universitas di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga semua peserta didik dapat menggapai cita-citanya.

“Jangan lupa setelah lulus di China amalkan ilmu kalian sesuai kompetensi untuk bangsa dan negara, raih mimpimu setinggi-tingginya” tegas Khotib.***

1 tanggapan pada “Inspiratif! Siswa SMA Jember Meraih Beasiswa Fully Funded Kuliah Kedokteran di Universitas Terkemuka di China”

  1. Pingback: Terobosan Hebat: Jobfair di Jember Sukses Buka Pintu Karir bagi 550 Lulusan SMK yang Kini Bergabung dengan Perusahaan Multinasional - Kabar Jatim

Tinggalkan Balasan